TPA Berkomitmen untuk Tidak Melibatkan dan Mempekerjakan Anak

PEKANBARU – Sejak awal beroperasi, PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) atau TPA berkomitmen untuk tidak melibatkan dan mempekerjakan anak dalam kegiatan operasional maupun non-operasional. Hal ini sebagaimana Perusahaan telah menerapkan praktik-praktik bisnis yang complay terhadap aturan yang berlaku.

Atas hal tersebut, pada tahun ini TPA telah mendapatkan Sertifikat atas Komitmen Perusahaan Sektor Perkebunan Kelapa Sawit Tidak Melibatkan dan Mempekerjakan Anak yang dikeluarkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI) Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Adapun sertifikat atas Komitmen Perusahaan Sektor Perkebunan Kelapa Sawit Tidak Melibatkan dan Mempekerjakan Anak telah diperoleh seluruh anak usaha Perseroan yang beroperasi di wilayah Provinsi Kalimantan Timur antara lain;

  1. PT Inti Energi Kaltim
  2. PT Telen
  3. PT Tanjung Buyu Perkasa Plantation
  4. PT Multi Jayantara Abadi
  5. PT Sawit Prima Nusantara
  6. PT Telen Prima Sawit
  7. PT Cahaya Anugerah Plantation
  8. PT Gemilang Sejahtera Abadi

Komitmen tersebut telah ditetapkan dalam Kebijakan Sawit Lestari yang merupakan kebijakan TPA dalam mengedepankan prinsip keberlanjutan. Di dalam Kebijakan Sawit Lestari terdapat kebijakan ke-5 TPA yakni berupa memberikan upah layak dan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada setiap pekerja dan tidak mempekerjakan anak serta memberikan perlindungan terhadap anak.

Perusahaan berharap ke depan dengan diterimanya sertifikat tersebut, TPA dapat terus berkomitmen dalam menjalankan aspek-aspek environment, social and governance (ESG) khususnya dalam hal ini aspek sosial.

Source : https://www.teladanprima.com/tpa-berkomitmen-untuk-tidak-melibatkan-dan-mempekerjakan-anak/